Sebagai langkah menuju "world class university" Kantor Kerjasama Luar Negeri Universitas Negeri Padang (KKLN UNP) melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion mengenai pengembangan web kampus berbahasa Inggris yang merupakan bagian dari Program PKKUI Kemdikbud RI. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 November 2013. Kegiatan ini dibuka oleh Pembantu Rektor IV UNP, Dr. Ardipal, M.Pd. yang menyampaikan bahwa kegiatan pembuatan website ini secara khusus akan menjadi media promosi untuk menarik membangun kerjasama dengan perguruan dan lembaga asing untuk meningkatkan daya saing UNP di tingkat internasional dan mengundang mahasiswa asing belajar di UNP.

Pembantu Rektor IV UNP menyampaikan bahwa website ini harus berisi informasi yang dibutuhkan mengenai KKLN UNP berserta layanannya bagi mahasiswa dan staf asing, informasi program studi, proses penerimaan mahasiswa asing, proses keimigrasian hingga memiliki kitas, beasiswa, dan tatacara penjalinan kerjasama internasional. Secara umum hal ini dimaksudkan untuk menjembatani program-program unggulan UNP agar dikenal baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Terakhir Dr. Ardipal, M.Pd. menyampaikan bahwa peserta FGD nantinya harus mengidentifikasi materi-materi penting yang akan disajikan dalam website, melaksanakan pengumpulan bahan/materi informasi yang didukung dengan gambar-gambar yang menarik. melaksanakan penyuntingan teks dan gambar untuk ditampilkan dalam website; Pembuatan website dalam dua bahasa (bahasa Indonesia dan Inggris; Sosialisasi website kampus dengan Layanan Internasional yang ada di Universitas Negeri Padang.

Kegiatan FGD ini dihadiri para Pembantu Dekan I selingkungan UNP, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah,  Ketua Jurusan Seni Rupa; dan semua staf Kantor Kerjasama Luar Negeri UNP. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor Univesitas Negeri Padang,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top