Salam Pendidikan

Public Release Informasi Pencairan Dana Living Cost Bagi Mahasiswa Bidikmisi UNP ( 2010,2011,2012 )

1.Semester Pendidikan Universitas Negeri Padang adalah Semester Januari-Juni dan Semester Juli – Desember, namun Periode Pencairan Dana Living Cost bukan mengikuti Alur Semester Pendidikan Tahun Akademik Berjalan.

2.Pencairan Dana Living Cost UNP terbagi dalam 2 Periode yakni Periode Maret-Agustus dan Periode September-Februari setiap Tahun Anggaran.

3.Pada Semester Pertama Semua Mahasiswa (TM 2010,2011,2012) Pencairan pada semester Juli – Desember adalah Periode September – Februari makanya di Tahun-tahun yang lalu Pencairan itu bukan di akhir semester seperti asumsi selama ini, namun sudah di awal periode pencairan Dana dan pertengahan bagi yang APBN-P

Lalu dimanakah Dana Juli – Agustus Semester Pertama ?

Jawaban : Dana Juli – Agustus Tahun pertama di alih paketkan ke Semester 8 ( Periode Maret-Agustus / sudah termasuk Juli-Agustus)

4.Untuk Semester Januari – Juni 2013 mengikuti ketentuan baru Dikti tentang alih pengelolaan dan pencairan Dana Bidikmisi dari Dikti langsung ke Rekening Mahasiswa melalui Bank Mandiri sebagai Bank Penyalur sudah di cairkan pada Akhir April lalu sebesar Rp.1.800.000,- untuk Periode Maret –Agustus untuk bulan Maret,April,Mei dan pada tanggal 2 mei 2013 sebesar Rp.1.800.000,- lagi untuk Bulan Juni , Juli , Agustus

5.Karena Dana kita yang semester lalu tidak di Kredit jadi di awal mei lalu sudah bisa langsung di tarik yang seharusnya baru di Kredit awal Juli dan awal Agustus ini.

6.Untuk Semester ini ( Juli – Desember ) mengikuti periode Pencairan September – Februari jadi nanti mulai Awal September 2013 Dana Living Cost mulai Di kredit setiap Bulan sampai dengan Februari dan begitu seterusnya ( Masa Libur Akademik tetap di cairkan karena pada saat libur akademik Mahasiswa Bidikmisi tetap harus makan dan sebagian ikut dalam kegiatan di Kampus).

7.Untuk seterusnya demikianlah prosedure tetap yang akan berlangsung sampai akhir Masa Perkuliahan Teman-teman Mahasiswa / Semester 8.

Demikianlah Info Mendetail ini di sampaikan,Mohon maaf lamanya Proses Advokasi yang Berjalan karena kondisi Libur Akademik.

Atas perhatiannya kami ucapkan Terima Kasih

‪#‎Advokasi‬ by : Tim Bidikmisi UNP dan IKBM UNP

‪#‎Redaksi‬ by : Admin (G/M)

Salam Pendidikan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top